Selasa, 01 Maret 2016

Terjemahan Inter-Process Communication(IPC) Pada Cisco Paket Tracer siswa TKJ SMK N 1 Rembang

IPC(INTER-PROCESS COMMUNICATION)
IPC (Inter-Process Communication) fitur control perpanjangan pemrograman eksternal untuk Packet Tracer yang memungkinkan aplikasi eksternal (ExApps) yang akan ditambahkan ke Packet Tracer untuk memperluas fungsionalitas. ExApps sedang dibuat oleh Cisco dan kelompok lain yang berkepentingan untuk digunakan dalam Program Akademi. Contoh ExApp kasus penggunaan mungkin termasuk program yang dapat mengotomatisasi tugas jarak jauh mengirim dan menerima penilaian aktivitas antara siswa dan instruktur. Karena kontrol yang IPC menyediakan sehubungan dengan ExApps, itu sangat memperluas kemampuan yang Packet Tracer dapat memberikan tanpa harus menunggu program inti Packet Tracer sebenarnya ditingkatkan.
Konfigurasi Aplikasi
Dialog Konfigurasi Apps memungkinkan Anda untuk Tambah, Hapus, dan Luncurkan ExApps dari Daftar Apps. Untuk menambahkan ExApp, klik pada tombol Add dan kemudian buka ExApp App Meta File (* .pta). Direktori default untuk menyimpan ExApps dalam direktori ekstensi di direktori Packet Tracer. Untuk menghapus ExApp, pilih ExApp dari Daftar Apps dan kemudian klik pada tombol Remove. Untuk secara manual meluncurkan ExApp, pilih ExApp dari Daftar Apps dan kemudian klik pada tombol Launch.

Dalam Keterangan tab, Anda dapat melihat berbagai informasi tentang ExApp seperti nomor deskripsi, versi, nama ExApp penulis, info kontak yang ExApp penulis, dan jalur eksekusi ExApp ini.
Pada tab Settings, Anda dapat mengubah bagaimana ExApp meluncurkan. Anda dapat mengaturnya untuk Startup, On Demand, atau Disabled. Jika pengaturan diatur ke Startup, ketika contoh Packet Tracer meluncurkan, yang ExApp akan meluncurkan juga. Jika pengaturan diatur ke On Demand, Packet Tracer akan meluncurkan ExApp ketika file menunjukkan untuk memuat atau ExApp lain meluncurkan itu. Jika tidak, jika opsi startup diatur ke Dinonaktifkan, Packet Tracer tidak akan menerima koneksi dari ini ExApp dan ExApp perlu diluncurkan secara manual.

Pada tab Security, Anda dapat melihat Wewenang Keamanan ExApp ini yang ditentukan oleh ExApp sendiri dan tidak dapat diubah secara manual.

Tampilkan Apps Aktif
Dalam dialog Tampilkan Apps aktif, Anda dapat melihat daftar ExApps aktif dan memutuskan mereka dari Packet Tracer. Untuk memutuskan sebuah ExApp aktif, pilih 32 UUID heksadesimal (Universal Identifier Unik) yang ditutupi dalam kurung keriting terkait dengan aktif ExApp kemudian klik pada Putus. Misalnya, pada gambar di bawah, UUID untuk UPnP ExApp adalah da7df6ee-4709-4380-ba25-4e27cc374ae4.

Pilihan
Dalam dialog Options, Anda dapat mengubah Dengarkan Pelabuhan Jumlah contoh Packet Tracer. Secara default, IPC menggunakan port TCP 39000. Anda dapat mengubah Dengarkan Port Number ke port yang tersedia. Juga, setiap contoh baru dari Packet Tracer pada mesin yang sama akan menggunakan port yang tersedia berikutnya. Anda juga dapat beralih Izinkan Aplikasi remote opsi yang memungkinkan ExApps remote untuk menghubungkan dan berkomunikasi dengan contoh Packet Tracer pada mesin lokal. Anda juga dapat beralih Mendengarkan dengan baik mengklik pada Mendengarkan Berhenti atau Mulai Mendengarkan tombol. Untuk mencegah IPC dari mendengarkan ketika Packet Tracer meluncurkan, hapus centang Selalu Mendengarkan Pada pilihan Start.




Log
Dialog Log memungkinkan Anda untuk melihat men-debug pesan keluaran dari ExApps aktif. Untuk menghapus log, klik pada tombol Clear.

*TRANSLATED BY: SETIA WAHYU UTAMI J




Tidak ada komentar:

Posting Komentar