Sabtu, 19 Maret 2016

Bukan Modus, Tapi Tulus | Versi Setia Yu Ta

Pastinya kalian pernah dengar kan antara modus sama tulus. Dua hal ini sering dibanding-bandingkan. Yaps, temen gue pun sering bilang kalau gue ini ratu modus. Padahal realitanya gue ini
tulus ngomong atau melakukan sesuatu buat mereka. Emang sih, kebanyakan dari mereka itu cowok. Kadang adek kelas,, kakak kelas, dan teman sejawat gue sendiri.

Gue punya cerita dari suatu pengalaman gue sendiri. Ya, pengalaman ini nggak bakalan gue lupain. Pastinya antara modus sama tulus. Terserah kalian nilainya gimana.

**
Entah jin atau setan apa yang merasuki tubuh gue. Banyak sekali perubahan yang terjadi sejak tahun 2016 ini datang. Mulai dari pola pikir, cara gue bicara, cara makan, cara minum, cara berpenampilan, semuanya berubah. Yaaa, meski ngga banyak amat sih berubahnya.

Di bulan Februari kemarin, gue mulai aktiv buat video. Awalnya sih sendirian. Berhubung gue merasa kesepian, akhirnya gue ajak deh salah satu tetangga gue. Setelah buat beberapa video, gue mulai ngedit kan. Disitu gue inget sama temen gue yang satunya lagi. Dia ini mantan penyiar radio di Rembang. Namanya Wawan. Emang sering banget sih gue sms atau ngomong pake kalimat yang agak menjurus ke modus, tapi sebenarnya itu tulus. Hahaaa, emang anak kecil selalu jadi lelucon di mata dia.

Gue berhenti ngedit dan mulai sms dia. PeDe aja sih, pasti dibales.
" Geng, bisnis yuk?"
" Bisnis apaan, Lek?"
"Buat Vlog"
"Vlog?"
"Iya, video blog"
"Kamu aja yang buat, ntar aku yang produserin"
"Alah, maunya kan sama lo geng"
"Haha, aneh-aneh ae"

Yaps, kurang lebihnya kayak gitu lah. Meskipun gue dianggap modus sama temen-temen gue, dan gue dianggap anak kecil sama Kak Wawan, yang penting gue tetep semangat dan nyiptain kata-kata menarik yang romantis. hihihiiiiii.

Nggak sampe situ aja loh. Hari berikutnya, gue nyari referensi video di youtube. Yah, dapetnya videonya Ria Ricis. Emang lucu sih. Disitu gue langsung praktekin ke Kak Wawan. Seperti biasa, gue ambil hp cina gue dan mulai sms an.
" Bisa bicara dengan Kak Wawan?"
" Iya, saya sendiri"
" Eng, masih sendiri ya? Mau ngga jadi pacar aku?"
" Haha, jos banget"
"What? -_-"
" Haha, ngerayu nih?"
" Gpp, ntar juga ke gebet"
" Haha, gak bakalan berhasil"
" Trus, caranya biar berhasil?"
" Yang penting natural"

Setelah itu gue mikir, prasaan tadi di awal niatnya modus. Lhah, kenapa endingnya jadi tulus?
Yah, itulah perasaan cinta monyet gue. Perasaan aneh ke orang dewasa, haha moga dia nggak tau kalo gue nulis ginian. Kadang juga, ada yang bilang kalau gue ini frontal anaknya. Ya, emang. Emang gue kayak gini. Gue bakalan ngelakuin apa aja yang gue suka dan bergaul sama siapa aja. So, wtf?

Thanks yang udah baca curhatan gue yang pertama mengenai modus sama tulus. Tunggu curhatan berikutnya. Pesen buat kalian, katakanlah apa yang memang ingin kalian katakan ke seserang sebelum orang itu menjauh dari hidup kalian.

1 komentar: